Mengikuti Yahudi dan Nasrani Sejengkal Demi Sejengkal

15.44
Mengikuti Yahudi dan Nasrani Sejengkal Demi Sejengkal | al-uyeah.blogspot.com
Kaum Yahudi adalah orang-orang kafir yang kebenciannya kepada kaum muslimin sangatlah besar. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

لَتَجِدَنَّأَشَدَّالنَّاسِعَدَاوَةًلِلَّذِيْنَآمَنُواالْيَهُوْدَوَالَّذِيْنَأَشْرَكُوا

Sungguh engkau akan dapati orang yang paling keras permusuhannya kepada kalian adalah orang-orang Yahudi dan kaum musyrikin.” (Al-Ma`idah: 82)

Mereka adalah kaum yang dimurkai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka terus berupaya agar ada di antara kelompok kaum muslimin yang mengikuti mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَنْتَرْضَىعَنْكَالْيَهُوْدُوَلاَالنَّصَارَىحَتَّىتَتَّبِعَمِلَّتَهُمْ

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan ridha kepada kalian hingga kalian mengikuti agama mereka. ” (Al-Baqarah: 120)

Allah Subhanahu wa Ta’ala melarang kita berloyalitas dengan mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَاأَيُّهَاالَّذِيْنَآمَنُوالاَتَتَّخِذُواالْيَهُوْدَوَالنَّصَارَىأَوْلِيَاءَبَعْضُهُمْأَوْلِيَاءُبَعْضٍوَمَنْيَتَوَلَّهُمْمِنْكُمْفَإِنَّهُمِنْهُمْإِنَّاللهَلاَيَهْدِيالْقَوْمَالظَّالِمِيْنَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian menjadikan orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin (teman dekat kalian); sebagian mereka adalah pemimpin (teman dekat) bagi sebagian yang lain. Barangsiapa di antara kalian menjadikan mereka menjadi pemimpin (teman dekat), maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. ” (Al-Ma`idah: 51)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita untuk senantiasa menyelisihi mereka. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya):

Panjangkanlah jenggot, selisihilah oleh kalian orang-orang Yahudi.

Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pula (yang artinya):

Shalatlah dengan memakai sandal kalian. Selisihilah Yahudi, karena mereka tidak shalat memakai sandal.

Akan tetapi sudah merupakan sunnatullah, akan ada orang-orang yang mengikuti mereka. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:

(artinya) “Kalian akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Hingga jika mereka masuk ke lubang dhabb niscaya kalian akan mengikutinya. ” Kami katakan: “Ya Rasulullah, apakah (yang dimaksud) Yahudi dan Nasrani?” Beliau berkata: “Siapa lagi (kalau bukan mereka)?” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Dikutip dari "Akidah dan Amalan Yahudi yang Ditiru oleh Sebagian Muslimin"
Penulis : Al-Ustadz Abu Abdillah Abdurrahman Mubarak


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »